Sabtu, 31 Juli 2010

Free Hikers to Mt Manglayang and Mt Geulis part 2

ini dy sambungan dri postingan yg terakhir yang kli ini bkalan mbahas tntang naeknya gw ke gunung geulis :D

krena bru aja dpet pengalaman naek ke gunung manglayang,akhirnya kita (gw,eri,egi,mamat dan kumar) langsung berangkat menuju gunung geulis sejenak setelah gw trun dri gunung manglayang :o,edaaan emang capeknya,tpi gw pkir skalian aja kan tanggung capeknya hehe,ditambah juga ketertarikan tmen2 gw(egi dan mamat) yang tdinya ga ikut ke manglayang,jdi tambah semangat dah gw...

yap,perjalanan ini cuma 5 orang,lbih sedikit di bnding dgn perjalanan gw ke manglayang,dlm pendakian kli ini gw udah pnya posisi dlm tim,tpi msih di rolling kok,jdi blom ada posisi tetepnya kdang leader,tracker dan apalagi gw ga ngerti lah

gw brangkat jam setengah 1 mlem dan memastikan semua yg gw bawa udah mencukupi buat bekal pejalanan nnti,aer,madu coklat mi instan dan kompor portable segala udh di siapin,oiya satu lgi,kita emg bner2 buta tentang gunung ini,ga ada peta,kompas dan leader yang mumpuni bat mimpin perjalanan ini klo kta orang2 yg udah prnah k gunung ini ktanya gampang "ah gw balapan lari klo ke geulis mah" "gampaang,jlan lurus doang,cma tanjakan aja yg rada curam" begitulah kira2 komentar para pendahulu gw ke gunung ini,,langsng aja gw mkir klo treknya gampang,dengan sotoy dan tanpa kuatir gw jlan pke celana pendek dan lo tau itu ide pling buruk yg prnah nongol di otak gw -__-

sampelah kita pda trek yg akan gw jlanin nnti,dgn gelap2an dan buta arah,yg pnting ke TIMUR dg asumsi nyampe di puncak sebelum matahari terbit hell yeah!!perjalanan mkin msuk ke dalem hutan yang super gelap klo tanpa senter di tangan,dan sekali lagi lo tau akibatnya org buta arah jlan2 di tempat yg blom prnah terjamah sma lo sndri -__-perjalanan pertama ke gnung geulis NYASAR dengan sukses GOD HELP ME PLEASE!!

dengan sisa2 tenaga yg dah kepake selama prjalanan ke manglayang,gw trus mncari jlan buat nympe puncak dan terus ngebuka jalan baru,krena gw bukan pada jlan yg bner,mlenceng ke mana mna,hadeeeh,yang akhirnya kita tembus di pncak kedua gunung geulis,lumayan lah jatinangor dan sumedang udah keliatan kecil dri atas,istirahat sbntar dan lnjut jlan lgi,kita sempet bkin api unggun di pos pertama (ga tau dah dmn tu) dan ngopi buat ngangetin dri

matahari udh mulai ngintip dri blik kabut yang samar keliatan di TIMUR,ini juga kbar baik buat kita semua,krena bukan arah utara,selatan atau bahkan barat yg kita ambil,sejauh ini kita bner,tpi mulai putus asa krena rasanya ga mngkin nympe atas pas matahari terbit penuh....dri tmpat gw berdiri it kedengeran suara orang teriak2 di atas,berarti "dikit lagi boy,puncak!"dgn smeangat dan sisa2 tenaga gw yg nyaris meniggal kyaknya gw lagi di tanjakan sekuat kuatnya dan.......................FINISH an then lets take a pic!!!







Photobucket

ternyata msih sempet gw dsna pas matahari terbit *exiting







Photobucket







Photobucket

berfoto dgn bintang penerang alam :D







Photobucket

menyempatkan waktu ingat sang pencipta :)







Photobucket






Photobucket

udah bsa gaya :o



Photobucket

ternyata emg ada kuburan dia atas(baca: http://mochammaddhenyf.blogspot.com/2010/07/free-hikers-to-mt-manglayang-and-mt.html),di bwah pohon gede yg keliatan dri bwah hiii,di rumahin segala,katanya kuburan orang yg pertama naek gunung ini :s

mkasih bgt buat semua yg dah ngedukung gw buat naek 2 gunng dlam 2 hari berturut turut,dan di atas puncak ini gw sempatkan buat nelpon makhluk tuhan yang pling indah buat gw :) yg brikutnya bsa jdi postingan gw buat dia dan tentang dia SALAM RIMBA!!

Tidak ada komentar :

Posting Komentar