Jumat, 18 Mei 2012

Di Mulai Dari Ajakan Sahabat..

"Buku memang jendela menuju dunia,tapi traveling adalah pintu menuju dunia,kenapa harus lewat jendela bila ada pintu?sangat tidak sopan!" 
- Dheny,Backpackeree founder

Setiap perjalanan pasti ada awal,ya nggak?lo gak bisa tiba2 aja ada di dunia ini tanpa rahim ibu lo,lo gak bisa tiba2 aja sampe Jakarta padahal sekarang lo masih di Bandung..yap,begitupun gw dengan jalan hidup gw yang sekarang sedang gw tempuh ini. Sebenernya,gw udah pengen banget yg namanya jalan2,hiking,keliling Indonesia ataupun dunia sejak lulus SMA,sayangnya..i dont have a partner to make this dream come true. *sigh*

Gw selalu beranggapan klo yg namanya jalan-jalan keliling negri atau dunia itu harus jadi orang kaya dulu,yang ternyata anggapan gw itu sama sekali salah...salah TOTAL!!
Dimulai dari ajakan seorang kawan zaman SMA secara tiba2 ngajak gw buat ke Karimun Jawa,gw iyakan ajakannya tanpa pikir panjang. Gw mulai nabung dengan semangat kayak anak kecil di ajak jala-jalan ke taman mini buat pertama kali,dan ketika ini pun gw udah mulai terlihat ekstrim dalam menabung,dari situlah gw tau klo gw punya bakat gembel dan jadi pejalan kere B-)

Karena kalian maksa,jadi gw ceritain gimana gw nabung buat trip pertama gw (siapaaa yang maksaaa? T_T). Ada beberapa alat dan bahan yang mesti lo siapkan klo lo udah siapin nyali buat jadi pejalan maha kere macem gw,lets check the lists:

Alat:
-Rice Cooker : untuk menanak nasi

Bahan:
-Beras : untuk di tanak di penanak nasi
-Kecap : pelezat makan
-Saos : pelezat makan
-Lauk anti basi : kayak abon,kering tempe,kerupuk

NAH!!lo bisa makan itu setiap hari,maka semakin banyak uang yang bakal tertabung B-),gak percaya?lo buktiin sendiri lah!! *sambil makan nasi kecap*

Karena percobaan awal gw berhasil dengan sempurna,well..kenapa gak gw lanjutin?dan resmilah gw sebagai seorang pejalan kere yang di tobatkan secara tak resmi dengan Al-Quran di atas kepala. Dan tentunya gw sekarang masih melakukan pola makan seperti ini kadang-kadang -__-. Serta gw mau terima kasih buat sobat gw yang telah menyokong gw di langkah awal gw ini juga terima kasih buat kawan2 gw lainnya yg pernah beliin gw lauk buat makan ketika dalam kondisi tertentu :').

YESS!! This Is The Art of Wandering!! and I'm Proud to be The Part of It!!


Tidak ada komentar :

Posting Komentar